• January 30, 2016
Wiyola Aldina (Juara Kompetisi Sains Madrasah)

Wiyola Aldina, siapa sih yang gak kenal nama itu sekarang. Sejak ia terpilih sebagai salah satu jawara dari Man 1 Model Bukittinggi untuk mengikuti lomba KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) di Palembang pada Agustus 2015 silam. Dan juga berhasil menjuarai ajang tersebut sebagai perwakilan dari nagari awak Sumatra Barat.

Dia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, keluarga nya juga tidak punya dasar di bidang mata pelajaran kimia, tapi siapa sangka dia berhasil menjuarai ajang yang sangat bergengsi ini di tingkat madrasah berbekal ketekunan nya dalam mempelajari kimia.

Awalnya dia hanya mengikuti ekstrakulikuler matematika tapi entah karena nasib ato takdir juga sih di bilang nya, sampe nyemplung di dunia perkimian, sama zat-zat aneh dan segala hal berbau kimia lainnya.

Dia ingin coba unjuk gigi dalam kemampuan matematika nya, akan tetapi kesempatan yang datang kepadanya adalah untuk mengikuti seleksi untuk KSM, berkat kesungguhannya dia berhasil menjadi jawara di sekolah nya dan jawara di kota serta provinsi Sumatra barat untuk olimpiade kimia.

Setelah menjadi nmer 1 di tingkat provinsi dia pun di utus untuk mengikuti KSM tingkat nasional di Palembang. Support ato dukungan yang di dapatnya berasal dari dirinya sendiri, orang tua serta teman-teman dan juga sekolah yang tanpa henti mendukung nya.

Berbekal karena sering bermain di rumah guru, sedikit demi sedikit dia belajar kimia dan pada akhirnya menjadi seperti sekarang ini. Ola begitu dia disapa temen-temenya bilang selagi masih ada kesempatan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dia juga berpesan kepada adik2nya yang masih di man model nih..

“ jadi diri sendiri dan tetap lakukan yang terbaik “